sharing bersama mbah Suro || M.Fathir

Sharing bersama di bawah pohon beringin



- Pendahuluan:
Asalamualaikum wr.wb
Pada kesempatan tanggal 8 Januari 2019 diadakan outbond dan sharing sharing dengan mbah suro tentang menyikapi kedewasaan dan metode belajar.

A. Judul 

Sharing Bersama Mbah Suro.

- Pengertian :

Sharing adalah kegiatan berbagi pengalaman, ide atau gagasan yang dilakukan secara langsung, sharing bisa kita temukan dalam suatu kelompok maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan sebuah ide atau gagasan maupun sesuatu yang ingin di ungkapkan kepada kelompok mapun organisasinya.

- Latar Belakang  :

 Pada tanggal 8 januari 2019 hampir semua siswa di Blc telkom 1 memiliki muka yang spaneng, kemudian mbah mengajak shareing di bawah pohon komplek halaman Blc Telkom.
- Maksud dan tujuan :

Agar saya dan teman teman memiliki sikap dewasa dan tidak seperti anak kecil lagi.`

- Alat dan Bahan Yang Dibutuhkan :

  • Kursi duduk
  • Buku catatan kecil

- Waktu Pelaksanaan Kegiatan :

  • 8 Jam

- Pembahasan :

 Saat itu saya dan teman teman ditanya tentang masalah yang dihadapi dari bangun tidur dan kehidupan sehari hari, dari  sini banyak yang membagikan masaalahnya tentang beraninya dalam melangkah atau kurang berani dalam mengambil keputusan yang akan dilalui. kemudian mbah membagikan mbah membagikan filosofi filosofi tentang hewan. contohnya seekor monyet. monyet apabila dilatih dengan konsisten dan secara berkelanjutan maka akan bisa melakukan sesuatu contohnya melakukan pertunjukan topeng monyet. manusia perlu banyak belajar dari monyet bawasanya harus memiliki sikap yang konsisten dan kontinue dalam belajar.

- Kesimpulan :

-menjadi dewasa adalah sebuah pilihan
-manusia perlu belajar dengan lingkungan sekitar atau hewan.

- Referensi :

Mbah Suro

0 Response to "sharing bersama mbah Suro || M.Fathir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel