Macam-macam Desktop Environments Linux || M.Fathir

Macam - macam Dekstop Environments Linux.



- Pendahuluan :

   Assalamu'alaikum wr,wb.

   Bertemu lagi dengan saya, yak pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang macam-macam Desktop Environments Linux.

- Pengertian :

   Pada Komputer ,sebuah lingkungan Desktop dalam bahasa Inggris : Desktop Environments (DE), umumnya merujuk ke gaya grafis antar muka pengguna (GUI= Grapic User Interface) yang memperlihatkan kiasan Desktop di layar Komputer modern.

- Maksud dan tujuan :

   Agar bisa mengetahui macam-macam (DE), dan (GUI) Linux lainya.

- Pembahasan :

   Terdapat beberapa macam GUI dalam Linux bukan hanya GNOME dan Cinamont masih banyak lagi seperti contoh di bawah ini .

1.Cinamont.
Cinamont, adalah Desktop Linux yang dikembangkan oleh developer Linux Mint dan di peruntuhkan untuk Linux Mint Cinamont .

2.GNOME.
GNOME, adalah lingkungan dekstop dan antar muka grafik pengguna yang berjalan di atas System Operasi. gnome secara keseluruhan terdiri dari perangkat lunak bebas dan gratis.GNOME merupakan proyek Internasional untuk menciptakan kerangka, aplikasi perangkat lunak untuk desktop, dan juga untuk mengatur peluncuran penaganan file dan management tugas jendela (Window).

3.XFCE.

XFCE, adalah Dekstop Environtment yang berlogo mouse/tikus yang dikenal dengan performanya yang cepat dan irit akan sumberdaya.

4.Unity.
Unity, adalah sebuah cell yang berjalan di atas DE/Dekstop Environment GNOME yang di kembangkan oleh Canonical khusus untuk Ubuntu.

5.LXDE.


LXDE,(Leighweigh X11 Dekstop Environtment), adalah DE yg sangat ringan yg sangat cocok untuk laptop usang atau tua juga notebook dan juga laptop mini seperti Rasberri.

- Hasil yang di dapat :

   Dengan ini kita bisa dapat mengetahui macam-macam Dekstop Environment Linux dan juga selain di atas masih ada banyak lagi DE yg tdk bisa saya tampilkan satu persatu.

- Penutup :

   Sekian pembahasan kali ini saya minta maaf bila ada kesalahan , wabillahitaufiq walhidayah.

wassalamu'alaikum wr,wb.

0 Response to "Macam-macam Desktop Environments Linux || M.Fathir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel